One Last Cry

one last cry

a fanfiction by Cheverly Jin

cast: Kim Jonghyun ‘SHINee’ and You

AU, Sad Romance, Angst | Ficlet | PG

-=oOo=-

Sunyi senyap mengelilingi sebuah kubus yang terlihat tidak terlalu besar. Kosong. Tak ada barang-barang yang biasanya disediakan oleh sang pemilik untuk memenuhi ruangan pribadinya. Hanya menyisakan sebuah ranjang single yang tidak ditempati dan juga satu makhluk hidup yang menempati salah satu sudutnya. Berdiam diri memeluk lututnya sambil bergerak maju-mundur secara perlahan. Tatapan matanya yang terfokus ke satu titik. Entah apa yang membuatnya tertarik padahal tak ada satu pun barang yang patut diperhatikan.

Tak lama terdengar senandung yang sedikit sulit ditangkap jika tak menajamkan pendengaran. Tak layak disebut sebuah lagu karena lebih menyerupai gumanan acak tak jelas namun menyentuh hati yang mampu membuatmu ingin meneteskan air mata seakan turut merasakan pilu yang tengah dialaminya.

Waktu demi waktu dihabiskannya dengan membiarkan diri menempatkan diri di sana tanpa berkeinginan untuk berpindah, melakukan aktivitas yang sama tanpa hendak menghentikannya. Manik bening yang biasanya memancarkan sinar kebahagiaan kini hanya menyisakan bulir-bulir air mata tanpa takut menghabiskan stok produksinya. Sesekali senyuman tipis terlihat di wajahnya namun secepat itu juga tarikan itu menghilang berganti getaran-getaran halus berisi isakan.

Orang-orang di sekitarnya hanya menatap miris melihat kondisi kejiwaan gadis itu. Berusaha membuka jalan pikirannya. Berusaha menambal jejak-jejak luka yang sudah menganga lebar. Berusaha memberikan dukungan spiritual. Tapi semua itu tak dianggap.

Tak ada yang mampu memahami kondisiku.

Itulah yang selalu ia katakan dalam hatinya.

***

Menjalin hubungan kekasih dengannya bukanlah hal yang kurencanakan. Bagaimana perasaan ini tumbuh berkembang tanpa pernah kuhendaki. Bagaimana aku tak menyukai sikapnya yang terlihat menyebalkan di mataku. Menebar senyum kepada setiap orang terutama kepada kaum perempuan bahkan terkadang memberikan sapaan genit dan juga kedipan menggoda. Dan anehnya banyak gadis yang tergila-gila padanya seakan tengah mengemis cinta pada lelaki playboy sepertinya.

Dan secara tiba-tiba lelaki itu datang memasuki kehidupanku yang semula tenang. Merusak kegiatan rutin yang biasa kulakukan karena bayangannya yang selalu muncul di pikiranku. Senyumnya. Tawanya. Suaranya. Semuanya membuatku merasa tak waras. Membuatku tak fokus dalam mengerjakan sesuatu. Mungkinkah ini sebuah peringatan karena aku membencinya di awal? Hukuman yang akhirnya membuatku jatuh ke dalam lubang cintanya. Terperosok terlampau jauh hingga tak mampu berpaling darinya.

Sikap, perlakuan, kata-kata yang keluar dari bibirnya tak pernah tak berhasil membuatku semakin luluh. Membuatku semakin mencintainya. Membuatku tak ingin berpaling pada lelaki lain.

***

Gadis itu kembali menundukkan kepalanya ketika kenangan-kenangan indah itu kembali menyusup perlahan. Hatinya sakit seakan ada banyak benda tajam yang menyayat. Sakit seakan ditusuk ribuan jarum yang menembus masuk. Sakit seakan ditekan puluhan ton berat yang membuatnya sesak untuk mengambil napas sejenak.

Ketika diangkat menuju tumpukan awan kebahagiaan tiba-tiba dihempaskan begitu saja di tengah jalan. Turun tanpa parasut yang akan senantiasa membantu mendarat secara aman. Bagaikan terjun dari ketinggian hingga jatuh ke dasar lautan.

Layaknya kumpulan buku berisikan cerita kisahnya bersama sang kekasih yang telah tersusun rapi di rak kacau berantakan ketika ada yang mengambilnya secara diam-diam. Mencuri satu per satu sehingga kisahnya terputus-putus. Tak lagi lengkap seperti semula.

***

“Jjong, tak ada yang mampu kukatakan lagi padamu selain ‘I do’. Seharusnya kau tahu apa jawabanku bukan, Mister Kim?” Tangis kebahagiaan mengalir bebas dari mataku ketika Jonghyun memintaku menjadi pendamping hidupnya. Rasa bahagia ini membuncah memenuhi seluruh hatiku tanpa ada yang terlewati.

Senyum tak pernah absen menemani hari-hariku menuju sebuah impian besar. Menghabiskan sisa waktu bersama orang yang dicintai. Tak ada yang bisa menggambarkan rasa senang yang begitu menenteramkan jiwa. Terasa begitu damai hingga tanpa menyadari ada api-api neraka yang mulai membakar benang merahku dengan Jonghyun.

Panas yang menyiksa. Membuatku kesusahan sekedar mengambil napas karena sudah dipenuhi asap kesedihan. Bagaimana ketika aku mendapati berjalan bersama gadis lain dan tangan mereka saling bertaut. Bagaimana jemarinya yang membelai lembut pipi gadis lain. Bagaimana bibirnya yang selalu menyunggingkan senyuman hingga mendaratkan kecupan singkat di wajah gadis lain.

Begitu mudahnya Jonghyun berkata hubungan kami berakhir saat itu juga di tengah persiapan pernikahan yang sudah mendekati finish. Begitu ia Jonghyun menghapus bibit cinta yang tertanam, yang sudah mengakar kuat. Begitu mudahnya ia mengabaikan keberadaanku di depan gadis itu. Begitu mudahnya ia membuangku begitu saja tanpa kembali memikirkan bagaimana hasil perbuatannya itu.

Membawa separuh bahkan hingga seluruh jiwaku turut bersamanya. Meninggalkan seonggok daging yang masih bernyawa namun tak terlihat hidup.

***

“Mengapa kau berpaling pada yang lain? Apa yang kurang dariku? Bukankah selama ini aku sudah memberikan yang terbaik?”

Berkas cahaya sudah tak terlihat di wajah gadis itu. Awan-awan kelabu sudah terlalu banyak menutupinya sehingga sinar matahari tak mampu menembusnya. Rintik-rintik hujan mulai berjatuhan membasahi wajahnya yang sudah kusam karena tak dirawat untuk sekian lama. Yang kemudian semakin bertambah deras karena kapasitasnya yang semakin banyak.

Sudah terlampau banyak tangisan gadis itu untuk seorang lelaki bernama Kim Jonghyun. Biarlah ia menangis puas melepas segala hal yang menyesakkan. Biarlah ia membuang segala pikiran yang berhubungan dengan Jonghyun. Biarlah ia meninggalkan kenangan menyakitkan itu jauh di belakang. Cukup sudah ia hidup dalam segala kebohongan janji-janji yang pernah Jonghyun berikan padanya.

Karena tak ada lagi yang mampu dilakukan olehnya selain menangis—

 

—menangis untuk terakhir kalinya.

 

-=END=-

 

Note: ehmm, ha-haii..finally i’m back after i got writer’s block for a while. I don’t know if you get the feel while reading this story. It’s like I made the fanfiction for the first time so I’m sorry guys for the weirdos.

Mind to review?

Advertisements

6 thoughts on “One Last Cry

  1. Oke oke oke aku baca ini di kamar sendirian hueeeee ;;__;; dan kenapa aku masih pake nama dirbaek pas ngomen ini /ngeliat uname/ semoga kak silhan gak marah hahahaha

    Well, well, aduh kapan sih cerita angst kakak gapernah berakhir sedih? Kapan kak? Kapan?? /banting odult/
    Kak, kakak tega sama jonghyun yg udah mulai terlihat di sm building dengan rambutbyg sama kayak odult (pirang)?? kakak tega…..
    Err, jadi di sini ceritanya si jjong playboy ya? Oke dia emang pantes dapet peran kayak gituuuh, suer deh ._.v dia bahkan jalan sama cewek lain!!! Ah aku mah ngamuk jadi ceweknya hoosshh!
    Dan dia mutusin nih cewek pas udh mau nikah, wah iya bener banget kata-kata ‘menerbangkan ke awan kebahagiaan terus di tendang jatuh tanpa parasut’ gyaaahh, part ini kucomot buat ku sumpel ke mulutnya sogogi ya kak? Please karena ini aku banget hahahaha. Dan please, sejak exo ngeluarin teaser aku jadi gak fokus mau ngapa2in, kan kesel ((trus lkamu harus curhat di sini, dir? | iya, harus banget!!))

    Ah yasudahlah, aku nulis komen pun jadi gak fokus gini. Hahaha okey seebyou kak, I love this sad fic! :”)

  2. Kepotong grr..

    Okeh, pokoknya intinya kesimpulannya…aku sedih, ini ngenes ditinggal sebelum menikah itu pasti rasanyaa………./ya tolong diisi sendiri, aku gak tega mau ngisinya/ hohoho ;”(

    Maksudku yang pengen kusumpel ke mulut baek tuh yg ini:
    Senyumnya. Tawanya. Suaranya. Semuanya
    membuatku merasa tak waras. Membuatku tak
    fokus dalam mengerjakan sesuatu.” —> gyaaahh, part ini kucomot buat ku sumpel ke mulutnya sogogi ya kak? Please karena ini aku banget hahahaha. Dan please, sejak exo ngeluarin teaser aku jadi gak fokus mau ngapa2in, kan kesel ((trus lkamu harus curhat di sini, dir? | iya, harus banget!!))

    Hahaha

    • Kenapa kamu dir selalu baca sendirian? Memang baekki kemana? Dan tenang aja, SilHan nggak akan marah koq selama nama kalian nggak berubah jadi dirgi aja..hohoho 😀 dan kalian diikuti si kaimer jadi xia lu kepengen juga kan? /iniapaanmasa/

      Ehmmm, namanya juga angst say jadi ya pasti berakhir sedih..yg berakhir bahagia cuma copel cherrybombs yang super adorable banget /didemoshineemember/ sebenernya sih nggak tega ya dir cuma salahkan dy yg menghilang sejenak untuk istirahat pasca kecelakaan, bikin kepikiran kaya gini jadinya /dilemparjjong/

      Abis dari muka cocok banget tuh buat tampang playboy, gatau kenapa. Aplagi klo inget yunhanam dulu, cara jjong memperlakukan kaum wanita itu.asdfghjkl banget deh, impian para wanita banget >///< #melting

      Wah wah dira ngamuk nih? /sodorin odult/ eh/ sepupukejam/ kicked xD tapi mmg iya sih, gimana nggak marah klo uda mau nikah, uda mau nikah..uda mau nikah (oke,cukup) tapi malah diputus gitu aja..sedih kan jadinya huhuhu T-T /siapa yang bikin siapa/

      Waktu baca komen kmu yg kepotong itu kak sempet melongo O____O kaya matanya dyo donkk~ kenapa kamu mw comot part ‘menerbangkan ke awan kebahagiaan terus di tendang jatuh tanpa parasut’ ke mulut sogogi??? Dan ternyata itu ada yang kepotong xDD dan teaser comeback mreka itu mmg uda bikin nggak waras, klo diinget2 mah bisa ketawa ketiwi sendiri kan jadinya..hahaha

      Makasi ya suda berkunjung kemari DirBaek, ditunggu kedatangan kalian di tempat lainnya..seeya ^^

      —salam XOXO dari SilHan—

  3. hellooooo, KaiMer dataaaaang XD
    sama seperti kak Dira yang sudah merusuh di atas dengan nama BaekDir, kali ini kkamjong pun rupanya nggak mau ditinggal dan mau ikut ngerusuh juga dimari /apasihmer/

    o..okay… ini angst dan reaksi pertamaku pas baca ini adalah: O___O
    itu si cewek jadinya… gila? err, okay, tapi aku paham sih gimana rasanya kalo jadi dia… maksudku, itu tinggal selangkah menuju pernikahan dan tahu2 dia dicampakkan begitu aja.. mana harus pake acara liat si Jjong jalan sama mesra-mesraan sama cewek lain pula -__-
    setuju deh sama kata kak dira di atas, jjong mukanya cocok buat peran beginian .__.v
    smirk-nya dia itu tambah mendukung suasana playboy-nya (?) dan yep, bisa banget ngerasain keselnya si tokoh aku pas jjong tebar-tebar pesona ke cewek lain, terus seneng sama melayangnya pas jonghyun ngajak nikah, sama jatuh terperosoknya (?) tokoh aku pas ditinggal gitu aja ;___;

    uh, dan apakah ini bakal ada yang dari POV jonghyun? karena, sumpah ya, aku pengen tahu apakah si jjong ini pernah beneran cinta sama ceweknya apa nggak, dan apakah dia pernah nyesel setelah tahu ceweknya jadi gila .__.v
    jadi, sequel dong kak *puppy eyes*
    tentang perasaannya si jjong apa tentang hidupnya dia, mungkin dia kena karma apa gitu habis ngebuang ceweknya begitu aja? maybe sama-sama jadi gila? /dordor/

    as usual, angst kak silvya selalu dapet dan aku juga kangen baca sad ending sih sebenernya… maklum, itu comeback ekso emang bikin gila sejenak ((eh salah, gila berhari2 sih benernya)) dan merusak semua feel angst yang tadinya bertebaran~
    emang deh ya, mereka itu raja gombal, jadi bikin feel fluffku menumpuk kaya gula gini kan /pelukjongin /salah xD

    okay, KaiMer pamit duluuu~ kalo ada fic baru, silakan hubungi via twitter Amer atau bisa juga minta Xia Lu kirim pesan ke Kkamjong XD
    see ya! XOXO :3

    • Hellooo, selamat datang kaimer di dunia silhan /apaanini/abaikan/ karena copel dirbaek dan kaimer dimari, maka xialu pun ikutan2 rusuh gara2 kedatangan kalian .____. Hahahaha xD

      nyadar ya mer klo cewenya itu sedikit yaaa sperti yg kamu omongin padahal gada itu kata dimari. Memang rasanya pengen lempar itu si jjong ke negeri antah berantah gara2 maen putusin aja, padahal uda mau nikah tapi masih maen cewe masa -_____-

      kamu ikut ngerasain si tokoh aku? Okaiii, asal kamu nggak ngikutin jejak dy aja ya, yang ada nanti kkamjong datengin rumah silhan lagi buat demo ato maybe sampe kkamjong ada maen selingkuh sama dyo (ehhh) laporin aja sama silhan biar odult ceburin ke sungai han buat bersihin pikiran kkamjong (demi apa ini uda absurd banget) xD /kicked/ .____.v

      Yup, sperti biasa bakal ada dari POV satunya cuman ya begitulah, ngumpulin ide dulu karna ini otak uda dipenuhi sama exo gara2 teaser comeback. Bawaannya pengen ketawa aplagi klo uda liat editan2 para fans yang … (u knowlah ya) dan ceci interview yg penuh kegombalan xD

      Klo feel fluff nya numpuk, bisa jadi donk kaimer selanjutny bakal cepet publish? /ditendang/
      Baiklaaa, terima kasih atas kunjungan kaimer dimari ^^

      —salam XOXO dari SilHan—

  4. Pingback: One Last Cry Sequel | SunsetBluesky

Give me your review~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s