Time to Say Goodbye

time-to-say-goodbye

“ From when do I let go and until when do I hold on ”

Time to Say Goodbye

Starring by SHINee’s Minho and You

AU, Romance, Sad, Angst || Twoshot || G

BGM: Tei – From When, Until When

***

Aku tak tahu sudah berapa lama mendekam di tempat yang sama. Duduk termenung di sebuah ruangan yang terbilang cukup besar untuk seorang diri. Memandang jauh jendela di depan yang menampilkan lampu kota yang bertebaran di bawah. Tanpa menghiraukan jejak dingin yang menyelimuti tubuh.

Kulihat waktu yang tertempel di dinding terdekat telah menunjukkan hampir tengah malam. Desah lelah keluar dari celah bibirku ketika seseorang yang kutunggu tak juga menunjukkan batang hidungnya.

Sampai kapan aku melakukannya?

Genangan air yang mengumpul di pelupuk mulai mendesak kuat. Sedikit demi sedikit cairan itu mengalir karena tak sanggup ditampung. Mengapa aku berubah menjadi wanita cengeng seperti ini?

Di saat aku hendak menyerah dan beranjak berdiri, kulihat tubuhnya memasuki rumah yang beberapa hari ini tak ditinggali. Terulas senyum tipis di wajahku ketika ia menghampiri sofa yang terletak di depanku.

Namun itu tak berlangsung lama.

Matanya terarah padaku tetapi ia tak mengucapkan sepatah kata pun. Tak ada salam hangat yang biasanya ia berikan padaku. Hatiku terasa perih. Tak kuasa ku menahan sikap dinginnya selama ini.

“Sebenarnya apa salahku?”

Kulayangkan pertanyaan demi pertanyaan namun ia tetap tak menjawab. Seolah dirinya tuli akan semua kata-kata yang terlontar dari mulutku.

Derai air mata semakin deras. Luntur sudah pertahanan diriku yang sedari awal kubangun dengan kokoh. Keteguhan hati yang kupegang luluh lantah. Bagaikan lilin yang meleleh hingga tak bersisa karena kobaran api.

Perasaanku ia permainkan dengan seenaknya. Mengiba pada permulaan, dihancurkan kemudian. Pecah berantakan bagai serpihan kaca. Tak mampu kembali seperti sediakala walaupun kuperbaiki dengan berbagai cara.

“Setelah semua yang kaulakukan, mengapa aku tetap tak bisa meninggalkanmu?”

Ia memejamkan mata tetap tak mau membalas seakan lelah akan segala yang kuucapkan. Batas kesabaranku pun habis. Kulemparkan bantal kecil di samping padanya namun ia tetap tak bergeming. Sepertinya ia ingin mengujiku.

“Beginikah caramu memperlakukan seseorang yang sudah sekian tahun mengabdi? Tak bisakah kau menunjukkan sedikit saja rasa pedulimu? Aku istrimu!” Luapan keberangan meletup sudah. Penguasaan diri yang telah ia binasakan hingga remuk.

“Haruskah aku marah baru kau mau melihatku? Dan jangan menatapku seperti itu. Kau yang sudah memancing emosiku.”

Napasku tersengal. Satu per satu oksigen kupasok masuk memenuhi paru-paru yang terasa sesak. Aku tak akan bisa percaya jika tak menyaksikannya dengan mata kepalaku sendiri. Bagaimana sikapnya tak menunjukkan perbedaan. Matanya seakan menatap tajam tak suka.

Sungguh tak masuk akal. Ia mengingkari janji-janji yang diucapkannya saat pernikahan kami. Bullshit. Perilakunya tak ada yang mencerminkan itu semua.

Sepertinya keyakinanku untuk memperbaiki kehidupan rumah tangga ini tak ada lagi. Kesetiaannya pun kupertanyakan. Aku pun tertawa menangisi keadaan. Bayang-bayang keharmonisan bahtera yang kuangankan hilang sudah.

Kuberanjak pergi ke kamar mengemasi barang dengan batin tak karuan. Aku tak peduli lagi bagaimana rupaku sekarang. Aku tak sanggup mengaca. Biarlah terlihat bagaimana hasil perbuatannya padaku.

Hanya sebuah tas tangan yang tak terlalu besar. Karena aku tak mau membawa sedikitpun yang menyangkut dirinya. Dengan tangan gemetar, secara perlahan kulepaskan cincin pernikahan kami dan meletakkannya di pinggir meja.

“Jika ini yang kauharapkan, biarlah aku yang mengabulkannya.”

Secuil harapanku ingin dirinya menahanku namun ketika kusampai dekat pintu dan dirinya tak beranjak, aku menggelengkan kepala. Sudah selesai.

“Aku pergi. Selamat tinggal, Choi Minho.”

One thought on “Time to Say Goodbye

  1. Pingback: Time to Say Goodbye #2 | SunsetBluesky

Give me your review~

